Home » , » Walikota Minta Pramuka Ikut Mendukung Visi dan Misi Pemerintah

Walikota Minta Pramuka Ikut Mendukung Visi dan Misi Pemerintah

JAYAPURA-Walikota Jayapura Drs.Benhur Tommy Mano,MM minta kepada anggota Gerakan Pramuka di Kota Jayapura untuk mendukung visi dan misi Pemerintah Kota Jayapura, khususnya dalam program pelestarian alam dan kebersihan Kota untuk meraih penghargaan Adipura sebagai Kota terbersih di Wilayah Indonesia Timur.
Untuk mewujudkan harapan dan cita-cita tersebut, Walikota sangat berharap Pramuka di Kota Jayapura dapat menjadi motor penggerak dan contoh bagi setiap warga Kota Jayapura dalam hal penangganan kebersihan terutama di lingkungannya masing-masing maupun di lingkungan sekolahnya.
“Saya minta kepada Kepala Sekolah mulai di tingkat SD, SMP dan SMA/SMK untuk mengaktifkan kegiatan Pramuka sebagai bagian kegiatan ekstrakokulikuler. Sebab, melalui kegiatan Pramuka ada nilai-nilai positif yang bisa ditanamkan kepada siswanya seperti disiplin dan moral yang baik serta sikap saling mengasihi,”ujarnya kepada wartawan di Buper, kemarin.
Selain itu kata Walikota, setiap sekolah diharapkan juga ikut mendukung visi dan misi Pemkot Jayapura, yakni menjadikan Kota Jayapura sebagai Kota Beriman, Maju, Mandiri, dan Sejahtera dengan Kearifan Lokalnya.
Dari sisi Rohani menurut Walikota, Kota Beriman adalah orang-orang yang tinggal di Kota Jayapura takut akan Tuhan, tidak mengkonsumsi Miras, Narkoba serta tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).
Sedangkan dari sisi fisiknya, Kota Jayapura bagi Walikota adalah Kota yang Indah, Aman, Nyaman dan Kota Terbersih di Wilayah Timur Indonesia. Karena itu, dirinya mengajak kepada seluruh komponen Gerakan Pramuka di Kota Jayapura untuk sama-sama tidak membuang sampah disembarang tempat serta menghijaukan Kota Jayapura, sehingga di Kota ini tidak ada lagi lahan-lahan kritis yang terlihat.
Sebalik kata Walikota yang terlihat adalah lahan yang hijau yang mampu memberikan keindahan dan rasa aman dari Bencana Alam.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam, usai membuka Raimuna dan LT III Kwarcab Kota Jayapura Walikota menyerahkan sebanyak 2000 bibit pohon kepada peserta Raimuna dan LT III yang nantinya akan ditanam di Kawasan Buper Waena mengatasi masih adanya lahan-lahan kritis di kawasan tersebut. (mud)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger