Home » , » 9 Ranting Pramuka Deliserdang Ikuti Gita 2012

9 Ranting Pramuka Deliserdang Ikuti Gita 2012

BATANG KUIS – Sebanyak 800 peserta mengikuti lomba Kegiatan Terpadu (Gita Padu) Pramuka 2012 yang digelar di Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis, Jumat-Minggu (20-22/1) Peserta berasal dari anggota pramuka siaga, penggalang, penegak dan pembina.

Mereka mewakili sembilan kecamatan di Kabupaten Deliserdang.

Panitia pelaksana Gita Padu 2012 Edi Suprianto yang menjabat sebagai Kepala Harian Kwartir Ranting Batang Kuis mengatatakan tujuan di gelarnya Gita Padu 2012 untuk mangatahui peserta didik selama berlatih di pangkalannya masing masing.

Kegiatan Gita Padu ini juga akan menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam kode kehormatan gerakan pramuka serta menjadikan anggota pramuka lebih mandiri, peduli, bertanggung jawab terhadap diripribadi, keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Selain itu Gita Padu Ini sebagai wahana dalam menjalin persaudaraan sesame anggota gerakan pramuka.

Kata Edi Suprianto yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis, dalam ajang Gita Padu ini banyak jenis cabang yang di perlombakan. Untuk siaga lomba dwi dharma dan dwi satya berupa water games, guki estafet dan puzzel.

Untuk penggalang pangkalan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada lomba ketangkasan barisberbaris, lomba tata upacara, pionering hafalan UUD 1945, tari kreasi daerah, hasta karya, water games, salat jenazah, dan lomba memasak.

Untuk penegak lomba tata upacara beruapa baris-berbaris, volk vong, bilal jenazah,dan lomba memasak.

Hadir dalam acara pembukaan Gita Padu 2012 Kepala Mabiran Batang Kuis yang juga Camat Batang Kuis T.M.Zaki Aufa S.Sos, Danramil 05 Batang Kuis, Kapten Inf M Sirait, Wakapolsek Batang Kuis AKP Sudarsono, Pengurus Kwarcab Kabupaten Deliserdang, 10 Kepala Desa se Kecamatan Batang Kuis serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Batang Kuis.

Kepala Mabiran Batang Kuis T M Zaki Aufa S.Sos menyampaikan rasa bangganya karena pramuka Batang Kuis pada tahun 2012 ini meraih juara 1 se-Kabupaten Deli Serdang, Wakil Kecamatan Batang Kuis akan mengikuti lomba tingkat cabang pada raimuna daerah tingakat Sumatra Utara nanti.

“Tahun 2011 Kecamatan Batang Kuis mengirimkan utusannya pada Jambore Nasional di Teluk Gelam Sumatera Selatan dengan mengirim utusannya sebanyak 15 orang peserta dan 4 orang pembina.,” terangnya. (ari)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger