Home » , » TNI dan Pramuka 'Sumbangkan Darahnya'

TNI dan Pramuka 'Sumbangkan Darahnya'

SAMARINDA. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Samarinda, menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung PKK Jl S Parman, Sabtu (19/11) lalu. Kegiatan sosial ini sebagai bagian dari agenda rutin gerakan Pramuka Cabang Kota Samarinda.
Ketua penyelenggaranya, Nur Wulan Rahmawati yang saat juga pelajar di SMA Negeri 2 Samarinda, mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah usulan dari PMI yang setiap tahun dilaksanakan.
“Kegiatan ini sangat banyak yang mendukung khususnya para masyarakat Samarinda yang memberikan partisipasi melalui dana sehingga penyelenggraan ini bisa berjalan dengan baik,” terangnya Nur Wulan.
Kegiatan ini, kata dia, mendapat dukungan dari Wali Kota Syaharie Jaang, PMI Cabang Samarinda dan seluruh komponen masyarakat lainnya.
Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan ulang tahun pramuka ke-50, yang sebenarnya sudah dirayakan pada 14 Agustus lalu.
“Memang masih rangkaian ulang tahun Pramuka. Agak terlambat karena saat itu bertepatan dengan Ramadan. Selain itu, kegiatan ini sudah sering dilakukan. namun untuk 2011 baru sempat dilaksanakan pada November,” ungkap gadis bekerudung yang juga mahasiswa jurusan Hubungan Internasional (HI) Unmul ini.
Dalam kegiatan tersebut, berbagai kalangan ikut melakukan donor darah. Di antaranya dari kalangan TNI, Polisi, Satpol PP, mahasiswa termasuk anggota Pramuka sendiri. (rm-6/ara)

Share this article :

2 komentar:

Sinto mengatakan...

patut di tiru

Alfiyan Personal Blog mengatakan...

Kunjungi juga blog ane ya di http://saus-spaghetti.blogspot.com/ jangan lupa follow dan tinggalkan komentar ! :D

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger