Home » , » Pramuka dan Relawan Terus Mencari Cessna

Pramuka dan Relawan Terus Mencari Cessna

Purwakarta : Tim Search and Rescue Parmuka dan relawan terus mencari pesawat Cessna C172-PK yang diduga jatuh di sekitar Gunung Burangrang, Purwakarta, Jawa Barat. "Pencarian terus dilakukan oleh SAR Pramuka dan relawan yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat," ujar Koordinator tim SAR Pramuka Purwakarta, Wibisono, Sabtu (26/11). Basarnas sudah menghentikan pencarian.

Mereka menyisir lembah-lembah hutan di sekitar Wanayasa. "SAR Pramuka bergerak ke wilayah Wanayasa mulai dari daerah Cipulus, seterusnya ke Burangrang," tutur Wibisono. Sedangkan relawan menyusuri lembah-lembah Burangrang mulai dari daerah Cipancar. "Para relawan datang dari berbagai daerah di Jawa Barat," katanya.

Wibisono mengaku bingung dengan kedatangan para relawan yang jumlahnya tidak sedikit itu. "Mereka harus diberi makan, sedangkan persediaan yang ada di posko sudah menipis," kata Wibisono.

Pesawat milik sekolah penerbangan Nusa Flying International itu hilang kontak dalam penerbangan dari Lapangan udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju Bandar Udara Cakrabuana, Cirebon, Jawa Barat, 16 Nopember lalu. Sinyal pesawat sempat terdetekasi di kawasan Gunung Burangrang. Namun, pencarian tak membuahkan hasil. Pesawat dipiloti Kapten Pilot Partogi Sianipar, dan dua muridnya, Agung Febrian serta Muhammad Fikri. (Ant/DOR)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger