Home » , » Pramuka Diminta Jaga Nama Baik Negeri Selawang Segantang

Pramuka Diminta Jaga Nama Baik Negeri Selawang Segantang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bangka Tengah, Patrianusa Sjahrun didampingi Andalan Kwarcab, Hadianto mengelar upacara pelepasan 80 pramuka penegak, di kantor pramuka Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (18/11/2011).

Delapan puluh pramuka penegak ini akan mewakili Kabupaten Bangka Tengah dalam Raimuna Daerah (Raimuda) yang diselenggarakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di sekitar Kolong Spritus, kawasan Perkantoran Pemprov Babel, Airitam Pangkalpinang, selama lima hari.

"Jadilah contoh, tampilkan keungulan di Bangka Tengah. Jaga kesehatan, selalu berdoa dan beribadah karena ibadah adalah tameng kita. Jaga nama baik negeri Selawang Segantang ini," kata Patrianusa pada kesempatan tersebut.

Menjadi seorang pramuka, menurut Patrianusa, seharusnya bangga. Sebab banyak pelajaran yang di dapat dari organisasi satu ini. Bahkan, lanjut Patrianusa, pramuka adalah organisasi yang terbilang lengkap dalam memebrikan pembelajaran kepemimpinan dan organisasi lainnya.

"Pramuka adalah salah satu calon penerus dan generasi yang akan datang di Bangka Tengah. Makanya pramuka harus menjadi contoh tauladan yang baik. Jadi janganlah hilang jiwa pramukanya, karena organisasi pramuka memiliki jiwa yang tulus dan hati yang besar," ulas Patrianusa.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger