Home » , » Kabupaten Pekalongan Terima Estafet Tunas Kelapa

Kabupaten Pekalongan Terima Estafet Tunas Kelapa

KAJEN – Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda 11 Jawa Tengah melewati Kabupaten Pekalongan pada Sabtu (1/10) dan Minggu (2/10). Kwartir Cabang 11.26 Pekalongan menerima ETK dari Kwarcab. Pemalang. Kegiatan ETK dilaksanakan dengan jalan kaki secara berkesinambungan dari etape ke etape berikutnya. Etape I yakni melalui rute PG. Sragi – SMP N 1 Sragi yang berjarak sekitar 1,3 KM. Upacara serah terima estafet tunas kelapa digelar di Halaman Pabrik Gula (PG) Sragi, Sabtu (1/10), pukul 16.00. Berlaku sebagai Pembina Upacara yakni Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, MSi selaku Ketua Mabicab.

Setelah upacara di halaman PG Sragi, diselenggarakan Upacara Penyemayaman I ETK di SMPN 1 Sragi, pukul 16.46. Bupati H. A. Antono, MSi kembali menjadi Pembina Upacara. ETK diberangkatkan dari SMPN 1 Sragi menuju etape berikutnya pada Minggu (2/10) pukul 08.00. Sekda Ir. Susiyanto, MM, selaku Ketua Harian Mabicab Pekalongan menjadi Pembina pada Upacara Pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa sekaligus memberangkatkan pasukan menuju etape berikutnya.

Ketua Panitia ETK, Drs. Tri Budi Hartono melaporkan pada Pembina Upacara, pasukan pembawa tunas kelapa dan pembawa obor dan pasukan inti lainnya yang berjumlah 61 orang melalui Etape III Gebangkerep – Kedungjaran, Etape IV Ketitanglor – TMP Bojong, dan etape selanjutnya yakni TMP Bojong – Gejlig, Gejlik – Kulu, dan terakhir Kulu – Sanggar Pramuka Karanganyar. Di Sanggar Pramuka Karanganyar digelar Upacara Penyemayaman II (finish) pada Minggu (2/10) pukul 16.00.

ETK disemarakkan Pasukan Pendukung yang terdiri atas Penggalang serta Penegak sekolah di wilayah Kecamatan Sragi dan pasukan drumband serta Pasukan Penggembira yang terdiri atas Pasukan Penggalang sejumlah SD di wilayah Kecamatan Sragi.

Untuk lebih menyemarakkan ETK, di tempat penyemayaman Kwartir Cabang digelar kegiatan antara lain pemutaran Film Fasilitasi BPPKB dan Film Laskar Pelangi di halaman SMKN Sragi pada Sabtu (1/9) pukul 20.00 – 23.00 dan pada waktu yang sama, digelar Ajang Kreatifitas Pelajar di Halaman SMPN 1 Sragi serta pasar tiban di sekitar sekolah tersebut. (lei/humas setda).

Sumber : www.pekalongankab.go.id
Share this article :

4 komentar:

Anisayu Nastutik mengatakan...

acara estabet yg bagus n sehat nih pasti heboh dan menghibur.... :D

Rama Saputra Zylgwyne mengatakan...

wahhh,, pasti seru tuh,, jadi inget waktu sekolah sering ikut pramuka dan kegiatan kyk gini,, hehhe,,

ADMIN BB mengatakan...

Majukan Terus kegiatan Pramuka Indonesia :)

Prapatan Kertek mengatakan...

Salam Pramuka..!
Melalui wadah kepramukaan generasi muda kita dididik menjadi pemimpin yang berakhlak.
Maju terus Pramuka Indonesia.!

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger