Home » , » Mabigus dan Pembina Pramuka STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Dilantik

Mabigus dan Pembina Pramuka STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Dilantik

Riauterkini - TEMBILAHAN-Pengurus Majelis Pembina Gugus (Mabigus) dan Pembina Gugus Depan 15.003-15.004 Gerakan Pramuka Sekolah Tinggi Agama Islam Auliaurrasyidin, Selasa (4/10/11) dilantik. Revitalisasi gerakan Pramuka intinya mengaktifikan kembali keberadaan Gugus Depan (Gudep).

Pelantikan Pengurus Majelis Pembina Gugus (Mabigus) dan Pembina Gugus Depan 15.003-15.004 Gerakan Pramuka Sekolah Tinggi Agama Islam Auliaurrasyidin tersebut dilakukan di Kampus STAI Auliarrasyidin, Parit 6, Tembilahan Hulu.

Kegiatan ini selain dihadiri para pengurus yang akan dilantik, juga dihadiri unsur Kwartir Cabang (Kwarcab) Inhil, Ketua Kwartir Ranting (Kwaran), tembilahan Hulu dan civitas akademika STAI Auliaurrasyidin.

Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil, Drs H Thantawi Jauhari dalam sambutannya menyatakan bahwa setelah lima tahun revitalisasi Gerakan Pramuka dicanangkan. “ Dan diipertegas dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Pramuka, maka kedudukan dan peranan Gerakan Pramuka makin bertambah kokoh,” sebut Kak Thantawi Jauhari.

Lanjutnya, untuk itu dalam upaya terlaksananya berbagai kegiatan yang dimiliki Gerakan Pramuka, diperlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak. Inti pokok dari revitalisasi Gerakan Pramuka ialah mengaktifikan kembali keberadaan Gugus Depan (Gudep).

“Karenanya dukungan dari kalangan orang tua, masyarakat dam pemerintah, terutama di Inhil sangat diperlukan, guna mewujudkan Indragiri hilir sebagai Kabupaten Pramuka,” tegasnya.

Adapun mereka yang dilantik tersebut diantaranya ialah Drs Nasiban, M.Pd.I (Ketua Mabigus 15.003-15.004), Drs HM Ilyas, MA (Sekretaris Mabigus 15.003-15.004), Ir H Syahruddin, MM (Pembina Gudep), Hidayat Hamid, S.Pd.I (Pembina Satuan Putra dan Hasnawati, S.Pd.I (Pembina Satuan Putri).

Sedangkan Ketua Mabigus 15.003-15.004 Gerakan Pramuka Sekolah Tinggi Agama Islam Auliaurrasyidin, Drs Nasiban, M.Pd.I menyebutkan keberadaan Gerakan Pramuka sangat mendapatkan dukungan dari segenap civitas akademika STAI Auliaurrasyidin.

“Kita sangat mendukung keberadaan Gerakan Pramuka di STAI Auliaurrasyidin, karena keberadaannya sangat membantu membina mental dan fisik mahasiswa kearah yang lebih baik,” imbuhnya.

Dia menambahkan, berbagai kegiatan dan ajaran dalam Gerakan Pramuka sangat membantu anggotanya saat terjun langsung ke tengah masyarakat. Ia bertekad mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka di STAI Auliaurasyidin dan mewujudkan Inhil sebagai Kabupaten Pramuka.***(mar)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger