Home » , » Gudep SMA N 1 Mendoyo Dinilai

Gudep SMA N 1 Mendoyo Dinilai

jembranakab - Gudep Jembrana 04.197 – 04. 198 SMAN 1 Mendoyo dinilai tim penilai dari kwartir daerah gerakan pramuka tingkat provinsi Bali , bertempat di aula SMAN 1 Mendoyo, selasa ( 3/10). Kegiatan penilaian ini merupakan dalam rangka penilaian lomba gugus depan tergiat tingkat provinsi Bali.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Jembrana I Putu Artha sekaligus kakawarcab Jembrana, Kapolres jembrana AKBP Irfing Jaya , SIK sekaligus Kamabisaka bhayangkara, unsur Pengurus Ka kwarcab Kabupaten Jembrana , Pengurus Ranting Kecamatan serta undangan lainnya.


Bupati Jembrana , I Putu Artha pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai dari Kwarda Bali . menurut Artha pertemuan ini merupakan wujud nyata atas nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan yang menjadi salah satu prinsip dasar pendidikan kepramukaan. Dalam sambutannya Artha menilai gerakan pramuka merupakan wujud pendidikan non formal yang membantu dan melengkapi pendidikan non formal. “ Gerakan pramuka adalah sebuah gerakan yang bertujuan membentuk watak, karakter, dan kepribadian generasi muda bangsa, “pungkas Artha. Terkait dengan revitalisasi gerakan pramuka, Artha menilai perlu dilakukan berbagai upaya secara berjenjang dan bersama baik leh Kwarnas, Kwarda, Kwarcab ,Kwaran sampai kegugus depan. Artha juga menyambut pelaksanaan lomba gugus depan ini yang menurutnya suatu upaya meningkatkan pendidikan kepramukaan khususnya di Jembrana.

Sementara itu ketua gudep 04.197 – 04. 198 yang juga kepala sekolah SMAN 1 Mendoyo mengaku gudep yang dipimpinnya siap untuk dinilai dan bersaing dengan gudep lainnya. “ Saat ini kami didukung oleh 262 siswa yang aktif dipramuka serta Sembilan guru Pembina yang terlibat aktif di pramuka. Adapun kegiatan yang kami andalkan adalah : upacara bendera, debat siswa, permainan dorong bamboo, keterampilan memasak, perkemahan, melukis, P3K, dan darma gita, “ungkap Darmada.

Disisi lain kepala Kwartir Daerah gerakan Pramuka Daerah Bali I Ketut Wija dalam sambutannya yang dibacakan oleh ketua harian Nyoman sutama menyatakan salah satu program yang dikerjakan kwarda bali adalah pembinaan terhadap gudep-gudep yang tersebar di Bali, salah satunya melalui lomba gudep tergiat yang diselenggarakan kali ini. “ Gudep merupakan ujung tombak dalam kegiatan pramuka, yang memiliki peran strategis dalam pembentukan watak dan karakter generasi muda, “ungkapnya. Selain itu melalui gudep juga diharapkan dapat dijadikan sebagai media untuk berkumpul dan meningkatkan peran dan jati diri pramuka, “pungkasnya. ( abhi / humas Jembrana )

Sumber : jembranakab.go.id
Share this article :

1 komentar:

Adiet mengatakan...

http://adietmedia.blogspot.com/ blognya anak SMANDO !!

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger