Home » , » BUMN dan Kwarnas Pramuka bangun karakter bangsa

BUMN dan Kwarnas Pramuka bangun karakter bangsa

Bandung (ANTARA News) - Sebanyak 12 BUMN menandatangani MoU kerjasama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melakukan sinergi dalam pembangunan karakter bangsa.

Penandatanganan MoU antara perusahaan BUMN dengan Kwarnas Gerakan Pramuka itu dilakuken oleh direksi BUMN itu dengan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof Dr Azrul Aswar di sela-sela Raker BUMN Kedeputian Usaha Strategis dan Manufactur Kemebterian BUMN di Bandung, Kamis malam.

"Kerjasama ini dalam rangka sinergitas dan kepedulian dalam pembentukan dan pembangunan karakter bangsa, melalui CSR BUMN itu bekerjasama dengan Gerakan Pramuka," kata Deputi Usaha Industri Strategis dan Manufactur Kementerian BUMN Irnandan Laksanawan di Bandung.

BUMN yang terlibat dakan MoU tersebut adalah PT Pertamia, Telkom, Perusahaan Gas Negara (PGN), Krakatau Steel, Semen Gresik, Kimia Farma, Indofarma, Bio Farma, PT Semen Baturaja, LEN Industri, Dahana, dan Perum Peruri.

Menurut Irnanda, pembangunan karakter bangsa merupakan tugas seluruh elemen bangsa ini untuk mempersiapkan generasi muda untuk siap menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia.

Sejumlah BUMN menyalurkan CSR-nya melalui kerjasama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka membangkitkan kembali jiwa-jiwa kesatria serta memberikan pemahaman untuk mengerti budaya dan kekuatan diri sendiri sebagai bangsa.

"Saat ini ada kecenderungan minat untuk mengikuti kegiatan Gerakan Pramuka di kalangan generasi muda menurun, diharapkan ke depan Pramuka kembali menjadi pilihan generasi muda," kata Irnanda.

Ke depan, kata Irnanda, perusahaan BUMN menjadi salah satu pendukung kegiatan Gerakan Pramuka di tanah air dan bersinergis melalui beberapa program pelatihan dan pembangunan karakter generasi muda di Indonesia.
(U.S033/Y003)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger