Home » » Kwaran Jatiroto Jadi Barung Tergiat Pesta Siaga Pramuka

Kwaran Jatiroto Jadi Barung Tergiat Pesta Siaga Pramuka

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Regu Pramuka dari Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Wonogiri Kota dan Kecamatan Jatiroto, meraih gelar sebagai barung tergiat pertama putra dan putri, dalam pesta siaga tahun 2012 tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Wonogiri.
Pesta siaga tahun 2012 digelar di Taman Wisata Waduk Gajahmungkur Wonogiri. Dibuka resmi dengan pemukulan gong oleh Wakil bupati Wonogiri Yuli Handoko SE. Ketua Kwarcab Wonogiri Ir Suprapto MM, menyatakan, kegiatan ini diikuti oleh 490 anggota Pramuka siaga dari 25 Kwaran se Kabupaten Wonogiri.
Kata Suprapto, pesta siaga tahun 2012 ini mengambil thema 'disiplin, berani dan mandiri,' dengan mottto 'satyaku kudarmakan, darmaku kukubaktikan.' Kegiatan ini, tambahnya, untuk membina, menanamkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa bernegera, memupuk rasa persatuan dan kesatuan, jiwa kejuangan.
Kegiatan ini, bertujuan agar dapat terpadunya pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan diri, serta melatih ketahanan mental, jasmani dan rohani. Mempertandingkan 14 jenis kegiatan yang terbagi dalam 5 bidang kompetensi dasar ke-Pramuka-an.
Hasil juara selengkapnya sebagai berikut: barung tergiat I, II dan III regu putra dimenangi Kwaran Kecamatan Wonogiri Kota, Purwantoro dan Girimarto. Untuk tergiat I, II dan III putri Kwaran Kecamatan Jatiroto, Giriwoyo dan Bulukerto.
Peraih gelar tergiat I dan II putra-putri, sekaligus dikukuhkan menjadi wakil Kwarcab Wonogiri untuk maju ke pesta siaga tingkat Bimwil se eks Karesidenan Surakarta.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger