Home » , » Belum Banyak Guru Jelaskan Makna Pramuka

Belum Banyak Guru Jelaskan Makna Pramuka

SEMARANG, - Banyak siswa sekolah yang merasa tak tertarik ketika diajak mengikuti gerakan Pramuka. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi guru dan para pembina untuk bisa membangkitkan lagi gerakan tersebut. Bagaimana membuat pramuka menjadi kegiatan menarik, hal ini harus bisa diupayakan guru dan pembina.
Pernyataan itu diungkapkan Ketua Kwarcab 11.33 Kota Semarang Harini Krisniati saat membuka Kursus Pembina Mahir Dasar di IKIP PGRI Semarang, Senin (20/2).
"Belum banyak guru yang menjelaskan kenapa siswa sekolah harus ikut pramuka, manfaat apa yang diperolehnya. Ini menjadikan mereka tidak tertarik masuk Pramuka," kata Harini yang juga Staf Ahli Wali Kota Semarang tersebut.
Menurutnya, Pramuka ini mengajarkan seseorang untuk beriman, berakhlak mulia, dan menjunjung tinggi nilai bangsa. Hal itu sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 12/ 2010 tentang Gerakan Pramuka.
Kursus pembina itu diikuti 444 orang mahasiswa IKIP PGRI Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) semester II. Dari jumlah itu, 177 orang di antaranya mahasiswa putra, sisanya putri. Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu, tepatnya tanggal 20-26 Februari mendatang. Peserta kursus ini nantinya memiliki tanggung jawab membina generasi muda.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger