Home » , » Pramuka Perkokoh Karakter Anak Bangsa

Pramuka Perkokoh Karakter Anak Bangsa

BANDUNG, (PRLM).- Orang tua harus mendukung bahkan mendorong anak-anaknya yang duduk di bangku SD hingga SMA untuk ikut dalam ekstrakurikuler Pramuka. Karena dengan pramuka bisa menumbuhkan disiplin, tolong menolong, dan menumbuhkan jiwa kebangsaan.

Demikian disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bandung, Edi Siswadi usai pelantikan pengukuhan pengurus dan badan kelengkapan Kwarcab Kota Bandung periode 2009-2014 di Hotel Horison, Jln. Pelajar Pejuang '45, Kota Bandung, Sabtu (14/1).

"Pramuka bisa menjawab tantangan yang ada. Pramuka bisa merevitalisasi, memperkokoh dan mengusahakan tingkatan karakter anak muda. Sehingga anak muda ke depan tidak terombang ambing, lebih kuat dan siap menjadi garda terdepan dalam menghalau serbuan, intervensi, invansi yang terjadi. Orangtua harus mendorong anaknya ikut ekstrakulikuler ini," kata Edi.

Kota Bandung sendiri, kata Edi, terus berusaha untuk menjadi kota Pramuka. Tidak hanya dilihat secara kuantitas, namun nilai substansi yang dimiliki Pramuka akan terus ditingkatkan. Mulai tahun 2012 ini, Pramuka Kota Bandung akan terus memperkuat dan mempertajam berbagai program yang telah dirumuskan.

Upaya yang dilakukan itu, tambah Edi, merupakan bagian untuk semakin mengenalkan Pramuka di kalangan anak muda. Dengan masuknya anak muda ke dalam Pramuka, diharapkan bisa merubah sikap anak muda untuk lebih memiliki mental gotong royong, semangat berkorban, solidaritas dan cinta kasih, menolong sesama, hemat, cermat, disiplin, serta meningkat pondasi spiritualnya. (A-113/A-88)***

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger