Home » , » 30 Anggota Pramuka ke Ajang Nasional

30 Anggota Pramuka ke Ajang Nasional

JAKARTA- Sebanyak 30 anggota Praja Muda Karana (Pramuka) SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi mengikuti kemah nasional ke-2 Pramuka khusus untuk Sekolah Islam Terpadu, Rabu (11/1) dan Kamis (12/1) lalu di perkemahan Cibubur, Jakarta. SMP Nurul Ilmi yang terpilih mewaliki Kukar menurunkan 2 regu putra dan 1 regu putri dengan 4 pendamping guru putra dan 1 pendamping guru putri.
Kepala SMP IT Nurul Ilmi Untung saat ditemui mengaku sangat antusias dengan acara perkemahan yang diadakan setiap 3 tahun sekali itu. Menurutnya, kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan yang luas kepada para siswa, karena di ajang ini selain berkemah peserta juga mendapat kesempatan mengunjungi museum nasional.
Juga mengembangkan bakat dengan beberapa permainan seperti roket air, robotik, pinball, dan masih banyak kegiatan yang memicu daya kembang anak-anak, serta berbagi pengalaman dengan pramuka-pramuka lainnya dari seluruh Indonesia. “Tak lupa bimbingan akhlak juga diutamakan,” ujar Untung yang sekaligus pimpinan rombongan Pramuka Kukar.
Menurut dia, kebetulan dari Kukar khususnya Kecamatan Tenggarong, SD IT dan SMP IT Nurul Ilmi yang diberi kesempatan mewakili mengikuti ajang nasional tersebut. Untung berharap agenda ini dapat menambah kepercayaan diri bagi siswa untuk lebih mandiri, memiliki akhlak yang mulia, serta berwawasan luas.
Menurut dia, program tiga tahunan ini sudah dipersiapkan sekitar 1,5 tahun lalu, baik pendanaan, fisik, mental, materi dan lainya agar siap bersaing dengan tim-tim lain dari seluruh Indonesia. Pada kesempatan itu, Kukar mampu menunjukkan anggota pramuka yang tangkas dan cekatan, juga saleh dan salehah. (hmp09)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger