Home » , » Bentuk Pramuka di Pedesaan

Bentuk Pramuka di Pedesaan

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Selama tiga hari (15-18/11), sebanyak 50 orang yang diproyeksikan menjadi pembina Praja Muda Karena (Pramuka) mengikuti pendidikan dan latihan di kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Muba).

Kegiatan ini digelar untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang akan membina Pramuka di 50 desa sebagai pilot project Gugus Depan (Gudep) berbasis desa.

Ketua Harian Majelis Pembina Cabang (Mapicab) Gerakan Pramuka Muba Beni Hernedi usai membuka kegiatan ini mengatakan, Pramuka merupakan bagian dari pendidikan karakter yang harus mendapat perhatian penuh. Setiap individu diharapkan tertanam dalam jiwanya semangat ke-Pramuka-an.

Menurut dia, saat ini Pramuka tidak lagi identik dengan pelajar di sekolah atau mahasiswa di kampus. Tetapi seluruh warga dengan berbagai profesi bisa menjadi anggota Pramuka.

“Untuk melakukan pembinaan di desa-desa, tentu kita butuh SDM yang benar-benar bisa diharapkan. Nah, melalui kegiatan ini mudah-mudahan pilot project yang kita siapkan berhasil,” kata Beni.

Hal senada dikatakan Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Muba Dicky Meriando.

Dia mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan pilot project Gudep berbasis desa di 50 desa yang tersebar dalam 14 kecamatan yang ada.

Hal ini dimaksudkan untuk menampung minat generasi muda pedesaan terhadap Pramuka.

“Peserta dalam kegiatan ini merupakan warga non-PNS. Kita akan mengupayakan insentif untuk mereka dalam menjalankan tugasnya. Dengan begitu, pekerjaan mereka tidak lagi dipandang sampingan melainkan sudah profesi,” ujarnya.

Share this article :

1 komentar:

Download Free Software mengatakan...

yo monggo kunjungi
http://savesoftas.blogspot.com/

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger