Home » , » Kemenpora Ingin Pemuda Masuk Pramuka

Kemenpora Ingin Pemuda Masuk Pramuka

Makassar, - Kementrian Pemuda dan Olahraga RI menggelar sejumlah kegiatan workshop pengembangan ke-pramuka-an di ligkungan organisasi kepemudaan yang dilaksanakan secara serentak di beberapa ibu kota provinsi di Indonesia termasuk Makassar.

Koordinator tim pengurus workshop, Dwi Agus Susilo, yang ditemui disela-sela pelaksanaan wokshop di Hotel Malebu Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (26/11/11), mengatakan kegiatan ini untuk mendorong minat masyarakat khususnya kalangan pemuda terlibat dalam kegiatan pramuka dengan mensosialisasikan Undang-undang Nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat pemuda untuk berkecimpung di dunia kepramukaan,"ujar Dwi.

Menurutnya, pelaksanaan ini menggandeng Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) sebagai salah satu organisasi yang bergelut didunia keagamaan.
Tujuannya, lanjut Dwi, untuk mendapatkan masukan, pendapat, serta usulan dari organisasi kepemudaan seperti BKPRMI.

"Kami hanya ingin meminta masukan, pendapat, serta usulan dalam menentukan kebijakan program gerakan pramuka. Dan yang terpenting untuk meningkatkan partisipasi dalam organisasi kepemudaan dengan baik," ujarnya.

Ketua BKPRMI Sulsel Prof Dr Arifuddin Ahmad yang dikonfirmasi secara terpisah mengapresiasi atas Deputi Pemuda dan Olahraga yang memberikan kepercayaan bekerjasama dalam menggelar workshop untuk menimbuhkan minat pemuda dalam berorganisasi kepramukaan.

"Kami sangat bersyukur, karena baru kali BKPRMI mendapatkan kepercayaan dari Deputi Pemuda dan Olahraga untuk menggelar kegiatan seperti ini,"tandasnya. Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh kepramukaan di Sulsel termasuk Prof Dr Amran Razak dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Sulsel Asri Pananrang.

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger