Home » , » Gudep, Ujung Tombak Pembinaan Generasi Muda

Gudep, Ujung Tombak Pembinaan Generasi Muda

Dari Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Gugus Depan Lengkap YPK Paulus Dok V Jayapura
JAYAPURA—Gugus depan (Gudep) adalah satuan pangkal dan ujung tombak pembinaan generasi muda atau kaum muda di bidang kepramukaan khususnya di Kota Jayapura. Hal ini diungkapkan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Jayapura, Drs Fachruddin Pasolo M.Si, saat melantik Pengurus Majelis Pembimbing Gugus Depan Lengkap YPK Paulus Dok V Jayapura masa bakti 2011-2013 di Aula YPK Paulus Dok V Jayapura, Sabtu (1/10).
Fachruddin Pasola mengatakan, untuk mendukung kelancaran fungsi Gudep satuan pangkal dan ujung tombak pembinaan generasi muda atau kaum muda di bidang kepramukaan, maka perlu ditetapkan mereka yang ditugaskan untuk mengelola dan menjalankan pelaksanaan pembinaan keorganisasian untuk masa bakti 2011-2013. “Perlu ditetapan susunan personalia Pengurus Majelis Pengurus Majelis Pembimbing Gugus Depan Lengkap 03-023 YPK Paulus Dok V Jayapura masa Bakti 2011-2013,” jelasnya.
Dikatakannya, dengan dilantiknya Pengurus Majelis Pembimbing Gugus Depan Lengkap YPK Paulus Dok V Jayapura ini, maka dapat menambah spirit baru. Hal ini dikarenakan adanya konsolidasi dan semangat revitalisasi untuk mendapatkan kekuatan pengembangan kepramukaan khususnya di Kota Jayapura. Pasalnya, gugus depan ini adalah satuan organisasi kepramukaan terdepan yang berbasis di sekolah.
“Apabila pramuka ini bisa aktif dan eksis manakala satuan gugus depan ini dia aktif secara baik dan satuan ini bisa bergerak dengan dukungan dewan dewan pembimbingnya,” ujarnya.
Senada dengan itu, Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Gugus Depan Lengkap 03-023 YPK Paulus Dok V Jayapura Abraham Ayhuan S.Pd.M,M.Pd menambahkan, dengan dilantiknya Pengurus Majelis Pembimbing Gugus Depan Lengkap 03-023 YPK Paulus Dok V Jayapura kedepan terjalin suatu kerjasama untuk membangun pramuka di Kota Jayapura lebih maju lagi. “Kedepan kita akan latihan bersama dalam bidang kepramukaan baik di tingkat SD, SMP maupun SMA,” tuturnya. (cak/nat)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger