Home » , » SBY: Film Lima Elang Cara Terbaik Perkenalkan Pramuka

SBY: Film Lima Elang Cara Terbaik Perkenalkan Pramuka

Jakarta - Presiden SBY beserta Ibu Ani Yudhoyono menyaksikan film mengenai Pramuka yang berjudul 'Lima Elang'. SBY pun menilai film ini positif karena memperkenalkan Pramuka kepada anak-anak Indonesia.

SBY beserta rombongan tiba di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta, sejak pukul 17.00 WIB, Kamis (8/9/2011). Tampak di dalam rombongan tersebut adalah Ny Ani Yudhoyono, Agus Harimurti dan Eddy Bhaskoro, serta menantunya Anissa Pohan dan sang cucu Almira.

Turut hadir pula Menpora Andi Malangrangeng dan Menbudpar Jero Wacik bersama istri, serta para pengurus Kwartir Nasional Pramuka. Tentu saja para pemeran utama film garapan sutradara Rudy Soedjarwo yang semuanya anak-anak.

Seusai menyaksikan film yang dibuat sebagai bagian peringatan 50 tahun Gerakan Pramuka ini, SBY pun menyatakan pujiannya. Menurutnya, film Lima Elang memberikan banyak nilai positif.

"Saya ingin film ini bisa memotivasi, memberi inspirasi pada anak-anak kita. Seperti ini cara yang paling baik, memperkenalkan Pramuka dan juga untuk mengajak mereka bergabung ke Pramuka," ujar SBY kepada wartawan.

Menurut SBY, film ini mampu memperkenalkan Pramuka kepada anak-anak Indonesia. Selain itu, juga membantu membangun karakter baik bagi anak-anak.

"Pramuka itu penting untuk pendidikan watak, kemudian keterampilan, keberanian, kemudian jelajah medan. Saya ingin generasi muda yang ada, di samping cerdas, tapi juga berkarakter bagus," tuturnya.

Dikutip dari situs 21Cineplex, film 'Lima Elang' yang diproduksi Indika Pictures ini bercerita tentang petualangan 5 anak yang tengah mengikuti perkemahan Pramuka di suatu hutan. Mereka mengawali petualangan menjelajahi hutan di saat 2 orang dari mereka diculik oleh komplotan penebang hutan liar. Dengan berani, anak-anak tersebut berusaha menolong dua sahabatnya yang diculik.
(nvc/lh)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger