Home » , » Pramuka Selamatkan Penumpang Sakit di KMP Dharma Kencana

Pramuka Selamatkan Penumpang Sakit di KMP Dharma Kencana

SURABAYA (suarakawan.com) – Ahmad Maulan (61), akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit PHC Tanjung Perak Surabaya setelah kondisinya sangat tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan di atas kapal yang berlabuh ke Jakarta hingga ke Batam.

Maklum, sakit yang dideritanya membuat tubuhnya lemas tak bisa bergerak, apalagi usianya sudah menua.

Ahmad Maulan merupakan salah satu penumpang kapal Dharma Kencana yang berlabuh dari Balikpapan Kalimantan menuju Tanjung Perak Surabaya. Namun ditengah perjalanan 4 jam sebelum tiba di Tanjung Perak, kondisi fisik Ahmad Maulan begitu lemas. Hampir tidak bisa begerak. Tubuhnya terus gemetaran sesara kedinginan. Itu sebab, ketika turun dari kapal ia harus ditandu.

Saat berada di ruang kesehatan Pelabuhan Tanjung Perak, petugas juga kesulitan untuk menggali informasi darinya. Ahmad Maulan berbicara terpatah-patah dan begitu lama menjelaskannya meski pada akhirnya biasa dipahami maksudnya.

“Saya sakit. Saya mau berobat ke Batam,” terangnya pelan, Sabtu (03/09).

Ahmad merupakan keluarga miskin dan tinggal di Kelayanbi Timur no 44 RT 2 RW 1 Banjar Selatan, Kalimantan. Karena tak punya banyak uang untuk membeli tiket, akhirnya ia harus berangkat sendiri untuk berobat ke Batam di rumah saudaranya.

“Saya sendirian. Kalau ada yang mengantar, berarti kan harus beli tiket lagi. Saya nggak punya uang. Saya keluarga miskin.” tambahnya.

Namun saat harus transit di Surabaya, kondisinya drop hingga akhirnya dibawa ke ruang kesehatan dan dirujuk ke rumah sakit PHC oleh sukarelawan dari Pramuka.

Karena tak ada yang merawatnya dirumah sakit dan tak ada yang membiayainya, biaya Ahmad Maulan serahkan ke dinsos. (bs/nas)

Share this article :

3 komentar:

Adhi mengatakan...

Bgus Gan

Kedai Pramuka Online mengatakan...

Semangat Pramuka !
Salam Kenal dari Kedai Pramuka Online Scout Addict
http://scoutaddictindo.blogspot.com/

Radar Pramuka mengatakan...

Makasih Kak Adhi.

Salam Kenal juga kak, Sukses buat Kedai Pramuka Online nya

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger