Home » , » Pramuka se-Kalbar Kemah Di Landak

Pramuka se-Kalbar Kemah Di Landak

NGABANG – Anggota pramuka utusan dari kwartir cabang (kwarcab) se-Kalbar mengikuti perkemahan di Kota Ngabang, Kabupaten Landak, dalam rangka menyemarakkan Hari Gerakan Pramuka ke-50 tingkat Kalbar.

“Lokasi perkemahan di belakang Kantor Bupati Landak sejak 16-18 September 2011. Sedangkan pada 19 September 2011 akan digelar upacara atau apel Hari Pramuka, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Landak,” kata Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Landak, Ngatiman, kepada awak koran ini, Sabtu (17/9).

Menurutnya, dalam acara upacara HUT Pramuka itu akan dihadiri sekitar 170 undangan. Terdiri dari kepala SKPD di lingkungan pemerintah daerah Landak, TNI/Polri, DPRD, BUMN, BUMD, organisasi pemuda, dewan adat, tokoh agama, bupati/walikota se-Kalbar selaku ketua mabicab, seluruh anggota pramuka pengalang, penegak, dan anggota dewasa.

“Jadi selain dihadiri seluruh gerakan pramuka di Kalimantan Barat, hadir undangan dari Pramuka Kuching, Malaysia. Mereka akan ikut menyaksikan upacara HUT Pramuka yang akan kita gelar,” kata Ngatiman.

Ngatiman mengatakan, dalam acara itu Gubernur Kalbar Cornelis selaku Ketua Mabida Pramuka Kalbar akan menyerahkan piagam dan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa Kwartir Nasional kepada anggota pramuka yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan kepramukaan di Kabupaten Landak.

“Tanda penghargaan lencana pancawarsa ini sesuai dengan Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No 090 tahun 1983 junto Nomor 171 tahun 1988 yang menanda kesetiaan, kepatutan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan, dan ketertiban sebagai seorang anggota dewasa gerakan pramuka dalam menunaikan tugas kewajibannya lima tahun/kelipatannya lima tahun,” ungkap Ngatiman

Kwarcab Pramuka Kabupaten Landak jauh-jauh hari sudah mempersiapkan sebagai panitia. Mulai dari rapat panitia, geladi resik untuk upacara dan sejumlah persiapan lainnya. Ngatiman mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Pramuka Kalbar yang telah menunjuk Landak sebagai tuna rumah dalam upacara Hari Pramuka ke-50 tahun 2011 ini. (rie)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger