Home » , » Pramuka SMP 1 Wakil PPU ke Provinsi

Pramuka SMP 1 Wakil PPU ke Provinsi

PENAJAM - Setelah melewati serangkaian tahap seleksi selama 2 hari, yakni 25-26 Februari lalu, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Penajam Paser Utara (PPU) akhirnya menetapkan SMP 1 Penajam untuk mengikuti Lomba Tingkat (LT) 4 mewakili PPU ke jenjang provinsi. Sementara di kelompok putri, terpilih pelajar dari SMP Muhammadiya Babulu. Wakil masing-masing sekolah berhasil menyisihkan peserta dari SMP lain se-kabupaten.

Pembina Pramuka SMP 1 Penajam Bambang S Indarto mengatakan, peserta seleksi merupakan sekolah yang menang di LT 2 tiap-tiap kecamatan, kemudian bertemu di LT 3 kabupaten. “Masing-masing kelompok diikuti 4 sekolah. Alhamdulillah, murid-murid kami tampil baik, dan bisa menang,” kata Bambang.

Untuk pelaksanaan LT 4, sesuai rencana digelar di Kutai Barat, 24 Maret nanti. Dengan sisa waktu yang ada, anggota regu terus mempersiapkan diri, baik materi kepanduan maupun fisik dan mental. Pasalnya, persaingan di tingkat provinsi sangat ketat, mengingat yang tampil adalah sekolah-sekolah terbaik se-Kaltim. “Doakan saja, semoga kami bisa memberi hasil maksimal dan mengharumkan nama daerah,” kata Bambang.

Dirinya juga berharap, kegiatan serupa ini rutin dilaksanakan, karena lewat kegiatan ke-pramuka-an ini bisa menanamkan jiwa nasionalisme serta displin. “Ketika banyak remaja dan pemuda yang mulai luntur rasa bangga pada Negara, maka di Pramuka bisa mengubah mental itu,” ujarnya. (ind)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger