Home » , » Pramuka MAN Model Bagi Nasi Gratis

Pramuka MAN Model Bagi Nasi Gratis

MAKASSAR - Karena rasa peduli dan mau berbagi dengan sesama cukup tinggi, sejumlah anggota Pramuka Ambalan Mujahid Gugus Depan MAN 2 Model Makassar menebarkan ratusan nasi gratis yang dikhususkan bagi warga kota berkategori kurang mampu, Minggu 25 Maret.

Dewan Putra, Ismail al-Jamily memimpin rekan-rekannya menyusuri setiap jalan protokol Kota Makassar. Sepanjang Jalan Pettarani, Alauddin dan Veteran tak lepas dari sasaran. "Selain sebagai pelaksanaa program kerja, kegiatan ini kita lakukan untuk membentuk mental kesederhanaan lewat amalan sosial," jelas Pembina Ambalan, Nurcahyadi Mujahid yang mendampingi jalannya kegiatan.

Acara ini hanya dihelat sehari. Dan baru kali pertama dilakukan organisasi intra-sekolah MAN 2 Model Makassar. Para tukang becak, pengemis, dan anak jalanan menjadi perhatian sosial skuad ambalan mujahid. "Kita memang bartu tahu bagaimana nikmatnya berbagi kalau sudah dikerjakan," jelas Ismail tersenyum. "Lagian kan sekarang kita lagi libur semester. Hitung-hitung isi kegiatan di waktu kosong," timpal Sitti Hajar Magfirah, Dewan Putri Ambalan.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger