Home » , » Pramuka Bisa Bentuk Karakter Bangsa yang Mandiri

Pramuka Bisa Bentuk Karakter Bangsa yang Mandiri

SOREANG, (PRLM).- Gerakan Pramuka bisa menjadi ajang untuk meningkatkan persatuan, persaudaraan, kemandirian, prestasi, disiplin, dan ketangkasan para pelajar. Pramuka dapat membangun karakter yang berkepribadian dan beretika positif dan diharapkan mampu menumbuhkan sikap rasa percaya diri serta tumbuhnya jiwa kepimpinan yang baik di masa depan.

Demikian dikatakan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio S.IP. pada pembukaan kegiatan lomba keterampilan kecakapan ketangkasan penggalang penegak (LK3GT) ke-14 Se-Bandung raya dan kota Cimahi bertempat di SMA Angkasa Lanud Sulaiman. "Kegiatan LK3GT ke-14 kali ini adalah salah satu program kerja gerakan pramuka Kabupaten Bandung ambalan Teuku umar dan Cut Nyak Dien yang pada kesempatan ini SMA Angkasa Lanud Sulaiman dipercaya sebagai tuan rumah," kata Elianto dalam rilisnya ke "PRLM", Jumat (17/2).

Pada kesempatan itu Danlanud Sulaiman meminta menang atau kalah dalam suatu lomba adalah hal yang wajar dan tidak perlu dipermasalahkan. "Karenanya, tumbuhkanlah pula semangat dan jiwa sportif agar semuanya dapat berjalan sesuai dengan kehendak kita bersama. Ingatlah bahwa kemenangan adalah hal yang tertunda dan itu merupakan barometer untuk memacu semangat kalian agar dapat tampil lebih baik lagi pada kesempatan mendatang," ujarnya.

Hal terpenting adalah jangan bosan untuk terus belajar dan berlatih. "Sifat dasa darma dan tri satya yang menjiwai setiap anggota pramuka hendaknya pula tetap melekat kuat dalam diri setiap anggota Pramuka yakni bersikap jujur, berani, disiplin, dan bertanggung jawab," katanya.(A-71/A-147)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger