Home » , » Anggota Pramuka Perbanyak Kegiatan Sosial

Anggota Pramuka Perbanyak Kegiatan Sosial

SUBANG,(GM) - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, H. Dede Yusuf melalui sekretarisnya, Saeful Bahri berharap kegiatan anggota Pramuka lebih banyak diarahkan kepada kegiatan sosial kemasyarakatan. Apalagi yang berada di gugus depan sebagai garda paling bawah, karena hanya Pramuka yang memiliki satuan karya terlengkap.

"Saya mohon gugus depan harus betul-betul diberdayakan dalam rangka mempercepat revitalisasi Gerakan Pramuka dan kita pun akan terus mendukung semua upaya tersebut. Di samping munculnya inovasi perbaikan penampilan yang bukan hanya terlihat secara fisik seragam, tetapi penampilan individu anggota Pramuka," ucap Ka. Kawada Gerakan Pramuka Jabar saat menghadiri pelantikan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwartir) Kecamatan Subang di halaman Wisma Karya Subang, Selasa (31/1).

Disebutkan, suatu gerakan yang tepat pada masa sekarang adalah Gerakan Pramuka. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dalam kegiatan Gerakan Pramuka, terutama dalam melatih kedisiplinan. Mereka yang kariernya cemerlang banyak yang memiliki latar belakang aktif di Gerakan Pramuka.

"Apabila dahulu ada guyonan 'Pramuka pramudi, Pramuka jarang mandi', sekarang harus berubah menjadi Pramuka yang siap menjadi pemimpin bangsa," ujarnya.

Sebelum melakukan pelantikan, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kab. Subang, H. Ojang Sohandi yang terlambat datang bersama beberapa camat selaku majelis pembina (mabiran) kwartir melakukan push up sebanyak 10 kali di depan panggung sebagai hukuman.

Pada kesempatan ini, dilantik sebanyak 50 orang Pengurus Kwartir Ranting Subang.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger