Home » , » Pramuka STAI Auliaurrasyidin-RS Indragiri Taja Pengobatan Gratis Riaute

Pramuka STAI Auliaurrasyidin-RS Indragiri Taja Pengobatan Gratis Riaute

Riauterkini-TEMBILAHAN - Gerakan Pramuka STAI Auliaurrasyin Tembilahan, Selasa (20/12/11) mengadakan kegiatan sosial pengobatan gratis bagi warga dan mahasiswa.

Kegiatan pengobatan gratis yang digelar di Kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Indragiri Tembilahan ini digelar bersamaan dengan pelantikan Dewan Racana Gudep 15.003.004 Pramuka STAI Auliaurrasyin Tembilahan masa bakti 2010-2014

Ketua Dewan Racana Gudep 15.003.004 Pramuka STAI Auliaurrasyin Tembilahan, Abdullah, Sekretaris Fadli Wira dan Bendahara Syafrizal (putera) dan Dewi Sofiah, Sekretaris Titi Sumati dan Bendahara Endang (puteri) dilantik oleh Ketua STAI Auliaurrasyin sekaligus Kamabigus Gudep 15.003.004 Pramuka STAI Auliaurrasyin Tembilahan, Drs Nasiban didampingi pengurus lainnya.

Menurut Ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Drs Nasiban kegiatan pengobatan gratis ini digelar Gerakan Pramuka sebagai wujud kepedelulian dan rasa berbagi organisasi kepanduan ini kepada masyarakat sekitarnya. Pengobatan gratis ini akan melayani sekitar 150 orang warga dan mahasiswa.

“Kita harapkan Dewan Racana Gudep 15.003.004 Pramuka STAI Auliaurrasyin Tembilahan dapat terus menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi kepada masyarakat dimana mereka berada. Kegiatan pengobatan gratis ini bekerjasama dengan RS Indragiri Tembilahan,” ungkap Drs Nasiban kepada riauterkini.com, Selasa (20/12/11).

Tampak dalam pengobatan gratis ini, Direktur RS Indragiri, dr Udin Syafriudin turun langsung melakukan pemeriksaan bersama beberapa tenaga medis lainnya terhadap warga dan mahasiswa yang ingin berobat.

Menurut Ketua Yayasan Cahaya Muslim Indragiri, Sulastri Abubakar, pihak RS Indragiri siap bekerjasama dengan segenap elemen yang mengadakan bakti sosial seperti pengobatan gratis ini.

“Kita akan terus tingkatkan tenaga sumber daya manusia (SDM) dan pelayanan penunjang medik bagi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Inhil,” ungkpanya.

Saat ini, sebutnya RS Indragiri telah memiliki fasilitas pelayanan seperti pelayanan bedah, penyakit dalam, kandunga, saraf, anak, THT, mata dan poli gigi serta poli perawatan kecantikan yang dilaksanakan tenaga profesional.

“Dalam upaya peningkatan pelayanan kita juga telah bekerjasama dengan RS Eka Hospital sebagai RS rujukan dan RSUD Puri Husada Tembilahan dalam pelayanan kesehatan. Juga bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Inhil. Serta akan melakukan kerjasama dengan beberapa fakultas kedokteran, agar kita memiliki dokter spesialis tetap,” sebutnya.***(mar)

Sumber : http://www.riauterkini.com/
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger