Home » , » Syahrul Kukuhkan Saka Kencana Sulsel

Syahrul Kukuhkan Saka Kencana Sulsel

MAKASSAR, FAJAR -- Ketua Kwarda Pramuka Sulsel yang juga Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo mengukuhkan satuan karya (Saka) Kencana di Benteng Somba Opu Rabu, 2 November kemarin. Saka Kencana Sulsel diketuai Andi Idrus Sebbu. Idrus juga merupakan Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel.

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan, revitalisasi gerakan pramuka yang telah berjalan selama lima tahun dimaksudkan untuk meningkatkan fungsi gerakan pramuka yang telah memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan. Namun, harus diakui pula bahwa yang dihadapi oleh gerakan pramuka dan masalah yang dihadapi kaum muda bertambah berat.

Syahrul juga berharap pelantikan ini memberi kontribusi yang signifikan dalam melaksanakan program KB di Sulsel dalam pelaksanaan pembagunan. "Semoga amanah dan tanggung jawab yang diberikan dapat melaksanakan sebaik-baiknya," katanya.

Pengukuhan pengurus Saka Kencana Sulsel dirangkaikan dengan kemah bakti Saka Kencana tingkat provinsi Sulsel. Idrus berharap dalam kemah bakti kencana BKKBN memiliki peran dan tanggung jawab dalam meningkatkan kualitas keluarga termasuk didalam pembinaan generasi muda.

"Kegiatan ini merupakan momen strategis dalam rangka pembentukan karakter dan mental generasi muda sejak dini," katanya. (wan/pap)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger