Home » , » Estafet Tunas Kelapa Lewati Purwokerto

Estafet Tunas Kelapa Lewati Purwokerto

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOKERTO - Memasuki hari ketiga, rombongan Estafet Tunas Kelapa (ETK) memasuki kota Purwokerto. Ratusan pelajar yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas siang ini mengikuti kegiatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) tahun 2011.

Kegiatan ini dimulai dari Cilacap, Sabtu (24/9/2011) lalu dan direncanakan akan berakhir di Semarang, 8 Oktober mendatang. Kirab tunas kelapa rencananya akan melalui seluruh kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Ketua Kwartir Cabang Banyumas, Didi Rudwianto, mengatakan rombongan estafet memasuki perbatasan Banyumas dengan Cilacap sejak Minggu (25/9) sore.

"Kegiatan estafet diadakan untuk memperingati 50 tahun Gerakan Pramuka dengan tujuan menumbuhkan dan meningkatkan semangat nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air serta memperkenalkan kembali Gerakan Pramuka," kata Didi, Senin (26/92011) siang di sela-sela acara kirab.

Ia tambahkan, di Banyumas ada tujuh kecamatan yang akan dilalui rombongan estafet. Di sepanjang jalan, khususnya di kompleks sekolahan kedatangan rombongan disambut dengan anak-anak sekolah yang berbaris di tepi jalan mengenakan seragam Pramuka.

"Di setiap kecamatan akan diadakan kegiatan budaya sebangai wujud melestarikan budaya bangsa," lanjutnya. Di tiap kecamatan diserahkan obor, bendara merah putih dan bendera pramuka serta tunas kelapa.

Oleh : Hanan Wiyoko
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger