Home » , » SBY Sematkan 237 Lencana Melati di 50 Tahun Gerakan Pramuka

SBY Sematkan 237 Lencana Melati di 50 Tahun Gerakan Pramuka

Jakarta - Hari ini Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) di Indonesia genap berusia 50 tahun. Acara puncak peringatan Tahun Emas sore hari ini ditandai dengan penyematan Lencana Melati kepada 237 orang yang berjasa terhadap Pramuka.


Penyematan penghargaan Lencana Melati dilaksanakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka. Upacara berlangsung di lapangan Gajah Mada, Taman Wiladatika, Cibubur, Minggu (14/8/2011).


Beberapa orang petinggi negara menerima Lencana Melati. Mereka adalah Kapolri Timur Pradopo, Gubernur Banten R Atut Chosiyah, Gubernur Lampung Sjachroedin dan Ketua World Scout Committee Simon Rhee Hang Bock.


Selain itu juga akan disematkan Lencana Dharma Bakti kepada 632 anggota Pramuka dan di antaranya adalah Gubernur Jateng Bibit Waluyo. Lencana Teladan kepada 36 orang peserta Pramuka.


Beberapa menteri hadir dalam upacara sore hari ini. Yaitu Mensesneg Sudi Silalahi, Menhub Freddy Numberi, Menkes Endang R Sedyaningsih, Mentan Suswono dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.


Memperingati tahun emas Gerakan Pramuka, berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Seperti berbagai lomba, kegiatan sosial, penerbitan buku 50 Tahun Gerakan Pramuka dan peluncuran film 'Lima Elang'. (lh/nwk)


Sumber : www.detiknews.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger