Home » , » Pramuka Dirgantara Isi Pameran di Tasik

Pramuka Dirgantara Isi Pameran di Tasik

JAKARTA, KOMPAS.com- Pramuka Saka Dirgantara Pangkalan Udara (Lanud) Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat mengikuti pameran di Dadaha, Rabu-Minggu (18-21/8/2011). Kegiatan yang diadakan oleh Kwarcab (DKC) Pramuka Kota Tasikmalaya itu diselenggarakan dalam rangka Gema Ramadhan 2011.


Dalam siaran pers Dinas Penerangan Laund Wiriadinata disebutkan, Lomba dan pameran yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Dr. Endang Suhandar, M pd, diikuti oleh peserta pramuka mulai tingkat siaga, penggalang dan penegak se-kota Tasikmalaya.


Menurut koordinator Stand Saka Dirgantara Lanud Wiriadinata Lettu (Lek) Agus Nugroho, keiikutsertaan Stand Pramuka Saka Dirgantara pada pameran ini adalah untuk memperkenalkan TNI AU dan aeromodelling kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda agar mereka tertarik menjadi anggota TNI AU atau menyukai olah raga kedirgantaraan.


Untuk pameran stand Saka Dirgantara kali ini ditampilkan berbagai jenis pesawat aeromodelling seperti Heli Radio Control (RC), Formosa, OHLG, Time Rist dan replika pesawat tempur.


Selain pameran, juga dilaksanakan berbagai lomba antara lain fashion show, lomba mewarnai, MSQ ( Musabaqah Sarhil Qur'AN ), LLI ( lomba lagu Islam ) dan sajak Sunda. Motto Gema Ramadhan 2011 adalah "Menggali potensi, meniti Prestasi dan menggapai ridho Illahi. (*)


Sumber : Kompas.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger