Home » , » Pramuka Bantu Pengamanan Arus Mudik

Pramuka Bantu Pengamanan Arus Mudik

Cibitung - Pramuka dari Saka Bhayangkara Kabupaten Bekasi ikut membantu pengaturan arus mudik di wilayah setempat. Puluhan anggota pramuka disiagakan di pos-pos pengamanan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas pada saat mudik lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah, Minggu, (28/8).


Masing-masing Pos terdiri dari 3 orang pramuka yang bertugas mulai pukul 08.00-20.00 WIB dari H-7 hingga pelaksanaan arus lalulintas pada malam Takbiran nanti.


Salah satu petugas pramuka yang ditemui di Pospam 6 Jl. Teuku Umar Cibitung Bekasi, Andri Hermawan mengatakan, memang setiap tahunnya dirinya dan rekan-rekannya dari Pramuka Saka Bhayangkara membantu petugas untuk mengatur kondisi lalu lintas yang cukup padat pada kegiatan mudik.


Dia dan rekan-rekannya melakukannya secara sukarela, apalagi saat ini kondisi sekolah juga tengah libur sehingga bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang positif.


“Dari pada tidak ada kegiatan, lebih baik kami membantu pengamanan dan pengaturan arus mudik. Kami melakukannya secara suka rela, dan hampir setiap tahu kegiatan ini dilakukan,” kata Andri.


Murid kelas II SMK 1 Tambelang tersebut juga mengatakan selama bertugas mengatur arus lalu lintas seringkali para pengendara terkesan tidak mau menuruti perintah yang diberikan sehingga kerap menimbulkan kemacetan.


“Kesadaran pemudik sepeda motor masih rendah, banyak yang tidak mau diatur,” pungkasnya. (Ardi Mahardika)
(brat)


Share this article :

1 komentar:

Yudhi mengatakan...

wah jadi inget kenangan masa lalu waktu masih smp. juga ikut pramuka :-)

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger