Home » , » Lima posko Pramuka disiapkan di Klaten

Lima posko Pramuka disiapkan di Klaten

Klaten (Solopos.com)–Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Klaten akan menyiapkan lima posko di lima titik di sepanjang Jl Jogja-Solo guna membantu pengamanan arus mudik dan balik Lebaran.
Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Klaten, Anang Widayaka kepada Espos, Sabtu (13/8/2011), mengatakan posko itu akan disiapkan sejak H-7 hingga H+7 Lebaran. Menurutnya, satu posko akan disiagakan 5-8 anggota pramuka.
“Personelnya dari para anggota Gerakan Pramuka yang duduk di bangku SMA/MA/SMK yang sederajat. Nanti akan kami atur jadwalnya agar kegiatan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran ini tidak mengganggu jadwal mereka untuk belajar di sekolah,” tukas Anang.
Selain menyiagakan tim di lima posko di Jl Jogja-Solo, pihaknya juga menyiapkan satu tim mobile yang bertugas keliling jalan guna memantau arus lalu lintas selama mudik dan balik Lebaran. Keberadaan posko dan tim mobile itu, kata Anang, diharapkan bisa membantu kinerja Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten dalam mengamankan arus mudik dan balik Lebaran.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian acara yang disiapkan dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus ini,” tandas Anang.
(mkd)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger