Home » , » Anggota Pramuka Diperbantukan Amankan Lebaran

Anggota Pramuka Diperbantukan Amankan Lebaran

ANTARA - Sedikitnya 50 anggota pramuka dari Saka Bayangkara Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, akan diperbantukan dalam pengamanan Lebaran 1432 Hijiriah.


Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang Ajun Komisaris Polisi Dudi Pramudia di Rembang, Rabu, mengatakan para anggota pramuka dari saka bayangkara tersebut akan ditempatkan sebanyak tiga personel di masing-masing pos.


"Para anggota pramuka tersebut antara lain akan difungsikan untuk membantu mencatat atau merekam kepadatan arus lalu lintas sejak mudik hingga arus balik Lebaran," katanya.


Ia menyebutkan bahwa para pramuka tersebut sudah dibekali pengetahuan cukup untuk memberikan sejumlah imbauan kepada pemudik.


"Misalnya, mengingatkan para penumpang (pemudik) untuk mewaspadai pembiusan di dalam bus atau angkutan Lebaran. Menurut kami, para anggota pramuka tersebut akan lebih luwes dalam memberikan imbauan kepada para pemudik yang kebetulan singgah di pos Lebaran," katanya.


Kasatlantas mengatakan anggota pramuka berasal dari saka bayangkara memang sudah beberapa tahun terakhir dilibatkan dalam pengamanan Lebaran.


"Hanya saja, untuk tahun ini, jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Pada 2011 ini, kami akan menerjunkan sedikitnya 50 orang anggota Pramuka, sementara pada 2010 lalu hanya sekitar 30-an," katanya.


(Pujianto)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger