Home » , » Jabar Kirim 788 Pramuka Penggalang ke Palembang

Jabar Kirim 788 Pramuka Penggalang ke Palembang

BANDUNG - Sebanyak 788 pramuka penggalang Kwartir Cabang di seluruh Jawa Barat akan dilepas ke Bumi Perkemaham Teluk Gelem Palembang, Sumatra.


Pelepasan secara simbolis dilakukan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf terhadap perwakilan 788 pramuka di Kantor Pemerintah Provinsi Jabar Gedung Sate Bandung.


Wakil Ketua Bina Muda Pramuka Provinsi Jawa Barat Suharti Hang menjelaskan, pramuka yang dilepas merupakan penggalang yang berusia 11-15 tahun dari semua kabupaten/kota di Jawa Barat, minus Indramayu.


Mereka akan berangkat dari Bandung pada 2 Juli 2011. "Para penggalang ini akan menghadiri pertemuan penggalang nasional dan internasional yang diselenggarakan tiap lima tahun sekali," ungkap Suharti kepada Okezone di Gedung Sate, Selasa (28/6/2011).


Hari Penggalang Internasional digelar 11 Agustus 2011 di Swedia. Nah, dengan semangat yang sama, para pramuka muda nasional juga menghelat kegiatan di Buper Palembang.


Kegiatan ini berlangsung hingga 9 Juli 2011. Para peserta dapat mengikuti kegiatan sporting skill, ketangkasan, keterampilan, pelatihan teknologi informasi dan pameran karya.


"Di sana mereka juga akan diberi pemahaman nilai-nilai disiplin kebangsaan, cinta tanah air, yang intinya mencintai NKRI," imbuhnya. (rfa)


Sumber : okezone.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Radar Pramuka - All Rights Reserved
Powered by Blogger